Bhabinkamtibmas Desa Sukawati Dampingi Tracing Warga yang Terpapar Covid -19


SUKAWATI - Desa Sukawati Polsek Sukawati Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) I Wayan Eka Parta melaksanakan pendampingan kegiatan tracing oleh Team Tracer Puskesmas Sukawati 1 di Banjar Palak, Desa Sukawati, Kec Sukawati, Kab Gianyar , Senin (31/1/2022). 


Tracing dilakukan kepada keluarga yang kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di RSU Ari Canti Mas Ubud Gianyar. 


Pendampingan oleh anggota Bhabinkamtibmas dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan kegiatan tracing dari Puskesmas Sukawati 1 di lingkungan yang terkonfirmasi Covid-19. 


Bhabinkamtimas Aiptu I Wayan Eka Parta mengungkapkan, kegiatan Tracing ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan antisipasi penyebaran penularan virus Covid-19. Dengan tracing ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan deteksi dini ancaman penyebaran Covid-19. Keluarga yang kontak erat langsung dengan pasien disarankan untuk tetap dirumah melaksanakan isolasi. 


Kami menghimbau kepada warga yang sempat berinteraksi atau kontak dengan pasien Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri, selalu jaga kebersihan diri, minum vitamin dan segera beritahu puskesmas apabila ada keluhan kesehatan,” pungkasnya.