Kemudahan Hidup di Era Digital



Paskot Tech - Era digital adalah masa dimana semua manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat walaupun salng berjauhan. Kita dapat dengan cepat mengetahui informasi tertentu bahkan real time. 


Menurut Wikipedia, era digital bisa juga disebut dengan globalisasi. Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya yang banyak disebabkan oleh kemajuan infrastruktur telekomunikasi, transportasi dan internet.


Mudahnya Hidup di Era Digital
Berikut ini ada beberapa hal yang menunjukkan mudahnya hidup di era digital saat ini:

Kemudahan Berkomunikasi dengan jarak jauh, tidak perlu repot untuk pergi jauh² ke kantor pos Dikutip dari New York Times, Thomas L Friedman dalam The World is Flatmembagi globalisasi kedalam 3 tahapan yaitu globalisasi 1.0, globalisasi 2.0 dan globalisasi 3.0. Nah, sekarang ini kita telah memasuki era globalisasi 3.0 dimana kehidupan manusia dikelilingi oleh teknologi digital. 


Semua manusia saling terhubung dengan adanya internet, Apalagi dengan munculnya email dan social media seperti sekarang ini.